Jumat, 19 Agustus 2011

Kemerdekaan untukku, juga untuk Indonesiaku

Ngomong-ngomong soal kemerdekaan, pas gue lagi nulis ini gue sembari mikir, sebenernya arti merdeka untuk gue tuh seperti apa sih?


Akhirnya setelah beberapa menit mikir, gue tau arti merdeka buat gue itu seperti apa.

Merdeka buat gue adalah saat semua yang terjadi di dalem hidup gue, gue perjuangin sampe titik maksimalnya diri gue ini.

Merdeka buat gue adalah saat semua impian gue dilandasin sama yang namanya kerja keras.

Dan Merdeka buat gue adalah saat tidak adanya 'penjajahan' dari pihak manapun terhadap hidup maupun mimpi gue.

Ya, semua itu adalah arti merdeka buat gue.

Oh iya, Selamat Hari Kemerdekaan buat Indonesiaku tercinta. Semoga di masa yang akan datang, tidak akan ada lagi yang 'menjajah' Indonesiaku ini lewat 'tangan-tangan' pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dirgahayu Indonesiaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar